26 September 2008

Mengasuh Anak Dengan Cinta

Jika anda menghadapi anak anda berdasarkan perilaku mereka maka anda bertindak sebagai "Polisi Rumah" yang harus dipatuhi anak-anak anda.
Sudahkah anda berpikir jauh ke depan tentang masa depan anak anda atau hanya fokus pada perilaku sesaat mereka sekarang? Banyak orang tua yang begitu berharap kelak anak-anak mereka tumbuh menjadi dewasa dan bertanggungjawab. Banyak orang tua yang tidak menyadari sepenuhnya bagaimana cara membesarkan anak sangat berpengaruh apakah harapan mereka menjadi kenyataan atau tidak.
Masalahnya adalah bahwa banyak orang tua yang dulunya kurang diasuh dengan baik dan juga belum menemukan prinsip-prinsip positif menjadi orang tua yang efektif. Bahkan mereka yang memiliki orang tua yang bijaksanapun seringkali kebingungan ditengah budaya yang berubah-ubah. "Apakah prinsip-prinsip yang dipegang akan efektif bagi anak-anak?", merupakan pertanyaan yang menghantui para orang tua yang bijak.
Menjadi orang tua yang sukses bukan berarti berhasil membesarkan anak dengan keberhasilan anak mewujudkan impiannya tetapi kesuksesan orang tua adalah keusksesan anda dalam membimbing anak untuk menjadikannya anak yang berpotensi, berkompetensi, berakhlak dan bertawakal kepada Allah.


Sign up for PayPal and start 

accepting credit card payments instantly.