20 Desember 2008

Creck Windows XP Password dengan Ophcrack

Ophcrack is Windows Password cracker based on rainbow tables. It is a very efficient implementation of rainbow tables done by the inventors of the method. It comes with a GTK + Graphical User Interface and runs on Windows, Mac OS x (Intel CPU) as well as on Linux.

Ophcrack tersedia dalam bentuk LiveCD, sehingga tidak diperlukan proses install dan tidak perlu password admin, hanya butuh akses agar komputer dapat booting dari CD. Ophcrack LiveCD merupakan Linux yang berbasis SLAX (turunan dari Slackware) dan sudah terdapat Ophcrack dan Rainbow Table untuk cracking password alphanumerik. Intinya hampir sama dengan pwdump6 namun karena Ophcrack dapat langsung mount file system Windows tanpa perlu login ke Windows serta membaca file Hash (Windows\system32\config) dan melakukan dump ke file text biasa yang kemudian dapat langsung di crack. Dan hebatnya tidak perlu tools seperti JTR, karena crack dilakukan dengan Ophcrack menggunakan Rainbos Table dan memberikan hasil yang cepat.

Disclaimer :
this document was written in the interest of education and care of awareness for unaware people. The author cannot be held responsible for how the topics discussed in this document are applied.

Tutorial
Pertama-tama anda harus mendownload file ISO Ophcrack LiveCD lalu burn ke CD selanjutnya boot komputer dengan target dari Ophcrack LiveCD.

Tekan enter dan biarkan proses booting berlangsung. Ophcrack akan otomatis masuk ke windows manager dan langsung menjalanakan Ophcrack. Kemudian tunggu beberapa saat untuk melakukan crack.

Hanya satu kelemahan Ophcrack, yaitu tidak mampu untuk meng-crack password berjumlah dari 12 karakter. Saya telah mencobanya dan ternyata Ophcrack sangat ampuh untuk hack windows password yang maksimal berjumlah 12 karakter.
Jadi, jika Ophcrack tidak dapat hack password yang berjumlah lebih dari 12 karakter satu-satunya cara yang dapat ditempuh dengan menghapus password windows menggunakan PCLoginNow atau Hiren's.


Sign up for PayPal and start 

accepting credit card payments instantly.