07 April 2009

Mengatasi Generic Host For Win32 Error


Beberapa bulan yang lalu komputer di kantor mengalami "Generic Host For Win 32 Error" sehingga mengakibatkan putusnya jaringan LAN, setelah di restart bisa connect ke jaringan lagi. Tapi kemudian beberapa saat error lagi dengan informasi seperti di atas dan restart lagi, capek deh...



Perkiraan saya saat itu adalah terjadi kerusakan di system windows, kemudian saya coba perbaiki dengan menggunakan software registry repair tetapi nggak mempan, lalu saya coba telusuri di Mr. Google dengan senang saya coba dan berhasil. Cara yang saya dapat :

1. Pertama (Untuk Komputer dirumah yang tidak terhubung dengan jaringan).

Buka Regitry Editor.
Backup Registry.
Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\ System\ CurrentControlSet\ Service\ NetBT\ Parameters, kemudian pada kolom sebelah kanan cari dan klik 2x pada TransportBindName, lalu kosongkan Value Data dan OK.
Kemudian masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\ Software\ Microsoft\ OLE, di kolom sebelah kanan cari dan klik 2x pada EnableDCOM, ganti parameter Value Data dengan N (defaultnya Y)

Tutup Registry Editor dan restart komputer.

Cara di atas mengakibat tertutupnya port 445 dan 135 sehingga tidak bisa menggunakan jaringan.

2. Kedua
.
Upgrade windows dengan patch KB89439 dan KB9211883

3. Ketiga
.

Refferensi :
Microsoft Help And Support -- http://www.microsoft.com/
Sign up for PayPal and start 

accepting credit card payments instantly.